Sabtu, 19 Maret 2011

PCX : My Signature

                   PCX , new honda personal comfort xaloon. Inspirasi terbaru kesempurnaan berkendara di kelas skuter matik global kelas dunia. Sebuah persembahan mengagumkan dari perpaduan inovasi teknologi terdepan dengan pesona kemewahan dalam desain.
                    Itulah kalimat promosi Honda PCX di brosur. Mungkin masih banyak yang belum tahu dengan motor Honda yang satu ini. Motor ini memang motor keluaran baru dan belum sering dipromosikan. Mungkin orang akan berpikir ini hanya motor skuter matik biasa atau koncensional. Jangan salah, motor seperti ingin mendobrak tradisi motor-motor matik dengan sesuatu yang berbeda.
                   Mendengar sponsor-nya pasti sudah terlihat bahwa motor ini ingin mengutamakan unsur mewah, nyaman, dan berteknologi tinggi. Tentu saja, tidak salah mereka bilang motor ini sebagai personal comfort xaloon. Xaloon, motor ini ingin menampilkan kesan mewah seperti mobil mewah atau Saloon. Motor ini memiliki kesan seperti motor gede atau moge. Terutama pada bagian depan dan jok-nya. Menarik bukan? Terkesan mewah, innovatif, dan eye-catching kan.
                   Motor ini cocok banget bagi yang pengen tampil beda. Kalian tetap akan tampil menarik dan beda dengan motor skuter matik ini. Tidak kalah kan dengan motor sport. Bagi kalian yang suka skuter matik, ini pilihan terbaik untuk tampil beda dan bergaya.
                   Dengan mesin berdaya 125cc motor ini gak kalah cepat dengan motor bebek atau motor cub. Dengan tangki yang besar 6,2 liter ini bisa digunakan untuk perjalanan yang jauh. Motor yang memiliki 3 pilihan warna ini juga memiliki fitur utama yang bagus. Alternator/Stater dengan sistem starter dan charger dalam satu sistem untuk menghasilkan suara mesin yang halus. 125cc PGM-FI, mesin Programmed Fuel Injection yang menghasilkan performa max dengan bensin irit atau memenuhi standar Emisi EURO 3 (Standar Emisi Eropa). Built-in liquid cool, pendingin mesin pengoptimal performa dan akselerasi cocok untuk perjalanan jauh. V-Matic Technology, teknologi transmisi kelas atas yang efisien. Grand Front-Rear Shock Absorber & Front Disk Brake, peredam getaran yang lebih aktif. Key Shutter, sistem pengunci ganda dengan tusa pengaman bermagnet. 3-Pots Hydraulic Comined Brake System, rem stabil bebas polusi berstandar eropa. Side Stand Switch, pengaman samping pencegah mesin nyala saat posisi turun. Untuk harga sih gak beda jauh dengan motor sport, yaitu sekitar 32 jutaan. Memang sedikit mahal, tapi dengan fiturnya yang bagus gak kalah dengan motor sport harga ini cukup terjangkau.

Spesifikasi
Panjang X lebar X tinggi : 1.917 X 738 X 1.094 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.305 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Berat kosong : 125 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran ban depan : 90/90 - 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
Ukuran ban belakang : 100/90 - 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan tiga piston
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 6,2 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,9 cc
Perbandingan Kompresi : 11 : 1
Daya Maksimum : 11,7 PS/ 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 1,19 kgfm / 6.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada pengantian periodic
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi : -
Starter : Elektrik dengan sistem ACG Starter
Aki : 12 V - 5 Ah (tipe MF)
Busi  : NGK CPR7EA-9
Sistem Pengapian : Full Transistor, Baterai
HARGA : Rp 32,050,000

3 Pilihan Warna PCX :





0 komentar:

Posting Komentar